Minggu, 10 Agustus 2014

PENGALAMAN HIDUP



            Sebelum saya menceritakan pengalaman hidup saya,sebaiknya saya memperkenalkan diri saya terlebih dahulu :
Nama                          : Wahyudi
Nama Panggilan       : Wahyudi tHOck
Alamat                        :  Ling. III Tanjung Langkat Kab. Langkat Kec. Salapian
Pekerjaan                  : Mahasiswa di STTH ( Sekolah Tinggi Teknik Harapan) Medan
Jurusan                      :  S1 Teknik Informatika
Alamat                        : Jln.Hm Jhoni Medan
Assalamualaikum wr.wb...
Bismillahirahmannirahim.....
Hmmmm...!!!
            Pengalaman hidup ialah pengalaman,kejadian atau story yang pernah di alami di kehidupan seorang makhluk Tuhan.yang terkadang Manis dan yang terkadang bisa sangat menyedihkan bagi kita.
Pengalaman saya sangat luar biasa bagi saya yang merasakan nya sich,tapi bagi orang ya saya tidak tahu mereka menganggapnya bagaimana pengalaman saya ini.
Saya tamat dari Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2010 dan setelah saya tamat saya mencoba untuk Tes di dunia Militer ya itu TNI AD,Sekali saya mengikuti Tes Kemiliteran sudah langsung gagal karena saya mempunyai penyakit yang sangat Patal dan patal bagi seorang Militer sehingga mereka tidak mengizinkan saya atau menerima saya sebagai seorang militer,jadi saya gagal untuk jadi seorang Militer,padahal cita-cita saya mulai dari kecil adalah menjadi Tentara,itu yang saya harapkan sampai saat ini,tapi apa daya ALLAH tidak berkehendak atas cita-cita saya,kenapa saya tidak di terima jadi tentara,karena saya Buta warna,saya pun heran kenapa saya bisa terkena penyakit itu? Padahal ayah dan ibu saya tidak mempunyai penyakit itu tapi kenapa saya bisa?tapi tak mengapa lah,karena ini sudah suratan yang maha kuasa,apapun yang di takdirkan olehnya,berarti itu lah yang terbaik untuk hidupku,Terima kasih ya ALLAH.
Setelah gagal untuk menjadi seorang Militer saya pun mengambil tindakan untuk meraih kesuksesan di jalan lain yaitu Kuliah.Dan setelah saya memikirkan itu dan di dukung oleh orang tua saya yang saya sayangi dan saya banggakan,dan mendatar lah saya di sebuah fakultas di Medan,yang bernama STTH (Sekolah Tinggi Teknik Harapan) yang bertempat di jln.Hm Jhoni Medan,setelah mendaftar beberapa minggu pun saya mengikuti Testing untuk menjadi Mahasiswa di kampus tersebut.Setelah mengikuti Tes tersebut pun beberapa minggu kemudian pengumuman lah siapa-siapa yang terpilih menjadi Mahasiswa di kampus tersebut dan salah satu nya saya termasuk di dalam Mahasiswa yang terpilih untuk menjadi Mahasiswa di kampus tersebut.setelah itu beberapa minggu kemudian masa OSPEK pun tiba dan saya mengikuti OSPEK tersebut yang ada pengalaman dalam masa OSPEK tersebut ada yang sedih dan ada yang manis karena bnyak mempunyai Teman dan banyak mendapatkan pengalaman,dan beberapa Minggu kemudian kampus di buka untuk Mahasiswa-mahasiswa baru yang akan mengikuti studi di kampus tersebut.dan saya mengikuti semester demi semester yang saya lalui,dan saya pun tak kalah nya saya pun bergaul dengan teman baru dan pengalaman baru yang ada di medan ini,rupanya saya terjerumus ke dunia hitam,sampai-sampai sepeda motor saya dua unit hilang di rampok gemot dan yang satu dari dua itu sepeda motor saya di jual teman saya sendiri dan dia tak mengakui hal tersebut.jadi saya sekarang susah dan orang tua pun sudah lelah untuk memberi pengarahan kepada saya,jadi saya sekarang untuk menghidupi diri saja sekarang harus berusaha sendiri,untuk membayar uang kuliah,untuk tempat tinggal dan untuk makan saya.dan hari demi hari saya lalui tanpa biaya dari orang tua lagi,saya pun menumpang hidu dan tempat tinggal dengan teman-teman saya yang satu kampung saya sendiri,lama kelamaan pun saya merasa risih karena saya rasa mereka sudah bosan untuk saya tumpangi,jadi saya ketempat teman saya yaitu senioran saya yang satu oramawa dengan saya dan dia memberi tempat tinggal dan tugas yang di berikannya kepada saya hanya mengurusi rumah tersebut dan belajar di rumah tersebut,saya pun agak bernapas lega dan bersyukur kepada yang Maha Kuasa,karena di dalam kesusaha itu ada hikmahnya asal kita masih berusaha.waktu pun berlalu saya tinggal di rumah tersebut yaitu rumah tempat perkumpulan Organisasi,allhamdulillah lah biaya kehidupan saya pun di tanggung oleh penasehat Organisasi tersebut,ya namanya orang susah ya saya di perlakukan sebagaimana rang susah di perlakukan,yang terkadang saya pun merasa jemu dan bosan karena yang memberi tempat tinggal saya tadi yang bernama Andi junianto Barus itu selalu merepetin saya,yang tiap harinya saya tidak ada benarnya di mata dia,ya saya tabah dan tawakal aja untuk menghadapi itu semua,ya nama dia yang memberi tempat tinggal ini ya saya harap maklum saja dan sadar diri saja,yang terkadang dia sesuka hati nya kalau berbicara dengan saya yang membuat perasaan saya tersakiti,ya tak apa lah,demi kebaikan saya juganya yang di bilang nya tersebut.hari demi hari pun saya lalui dengan perkataan-perkataan yang menyakiti saya di rumah itu saya tetap haru kuat untuk menjalani nya.ya semoga saya kuat dan semakin sukses.karena perkataan-perkataa beliau tersebut menjadi motivasi saya untuk merubah diri saya yang amburadul ini.begitu lah pengalaman saya yang saya lalui sampai saat ini,Harapan saya dan doa saya semoga saya Selesai dengan lancar kuliah saya dan menjadi orang sukses untuk kedepan nya dalam kehidupan saya,seperti yang di harapkan orang tua saya yang sangat-sangat saya cintai dan saya sayangi.AMIN....!!! AMIN...!!! YA RABAL ALAMIN.dan saya harapkan kepada beliau yang membaca artikel saya ini turut mendoakannya...
Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih kepada ALLAH yang memberi saya dan umatnya kesehatan dan yang tidak lupa saya berterima kasih kepada Orang tua saya yang sangat saya cintai dan saya sayangi yang sudah bersusah payah untuk mendidik,mengurus,membiayai dan menyekolahkan saya dan yang tidak lupa saya ucapkan kepada pembaca juga... J
                                                                                                            Medan 10 Agustus 2014



                                                                                                                        Wahyudi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar